Sepak BolaBerita

Kalah 4-0 di Bulan Mei, MU Siap Buat Perhitungan dengan Crystal Palace

Bambang Sutini
×

Kalah 4-0 di Bulan Mei, MU Siap Buat Perhitungan dengan Crystal Palace

Share this article
manchester united vs crystal palace

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengungkapkan pandangannya mengenai pertemuan melawan Crystal Palace pada akhir pekan ini. Menurutnya, timnya telah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan tersebut dan siap untuk melakukan perubahan yang dibutuhkan.

Pada pekan kelima EPL 2024/2025, MU akan melanjutkan perjalanan mereka ke London Selatan. Mereka akan berhadapan dengan Crystal Palace, tim yang telah memberikan kekalahan telak kepada mereka di pertemuan sebelumnya.

Kekalahan 4-0 dari Crystal Palace di Selhurst Park sebelumnya masih menjadi kenangan pahit bagi Manchester United. Namun, Ten Hag yakin bahwa timnya memiliki kesempatan untuk membalas dendam dan menunjukkan peningkatan performa mereka.

Meskipun cobaan di masa lalu menyisakan bekas, Erik Ten Hag dan skuatnya optimis dapat mengubah keadaan saat bertemu dengan Crystal Palace. Mereka bersiap untuk memberikan pertandingan yang lebih kompetitif dan membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan lawan-lawan di level tertinggi.

Situasi Berbeda

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan Palace, Ten Hag mengakui bahwa timnya memang patut menerima kekalahan telak 4-0 pada pertemuan sebelumnya. Meskipun demikian, ia menekankan bahwa situasi tim Manchester United saat ini berbeda dan yakin bahwa mereka mampu mengubah keadaan di kandang sendiri.

Baca Juga:   Diincar MU dan AC Milan, AS Monaco Pasang Harga Segini untuk Youssouf Fofana

“Benar, kekalahan 4-0 itu memang layak bagi kami,” ungkap Ten Hag. “Namun begitu, pertarungan yang akan terjadi pada Sabtu nanti dipastikan akan berlangsung dengan dinamika yang berbeda. Kami siap menghadapi tantangan ini dengan kepala dingin dan strategi yang matang.”

Ten Hag menyiratkan keyakinannya dengan perkataan, “Kekalahan di masa lalu tidak menghentikan semangat kami untuk tampil lebih baik. Kami siap membuktikan perubahan tersebut dalam pertandingan yang akan berlangsung. Kita lihat saja betapa berbedanya pertemuan kali ini.”

manchester united vs crystal palace

Skuad Lebih Fit

Menurut pemikiran Ten Hag, kekalahan timnya dari Palace pada bulan Mei lalu disebabkan oleh para pemain inti yang mengalami cedera yang cukup banyak. Ia menekankan bahwa faktor tersebut memiliki dampak besar pada penampilan timnya. Namun demikian, pelatih tersebut mengungkapkan bahwa kini skuad Manchester United sudah dalam kondisi yang lebih prima, memungkinkan mereka untuk menurunkan tim terbaik dalam pertandingan melawan The Eagles.

Ten Hag juga menyoroti bahwa sejak bulan Februari, timnya telah menghadapi kesulitan dalam menetapkan susunan pemain yang konsisten karena berbagai masalah cedera yang muncul. Namun, ketika berbicara tentang momen sekarang, dia dengan yakin menyatakan bahwa kondisi fisik skuadnya telah lebih baik daripada sebelumnya. Hal ini memberikan keleluasaan bagi staf kepelatihan untuk memilih siapa saja yang layak bermain dalam pertandingan melawan lawan yang akan datang.

Baca Juga:   Tantangan Baru bagi Santi Cazorla

Dengan penuh keyakinan, Ten Hag menyimpulkan bahwa kini mereka memiliki keuntungan dengan skuad yang lebih bugar dan siap berlaga. Hal ini memungkinkan mereka untuk memiliki berbagai pilihan untuk menurunkan formasi terbaik dalam menghadapi tantangan dari lawan, sehingga memberikan harapan dalam meraih kemenangan. Dengan persiapan yang matang dan kesiapan yang maksimal, Manchester United optimis dalam pertandingan melawan The Eagles.

Dapat Tambahan Tenaga

Manchester United juga akan kedatangan tambahan dua kekuatan sebelum melawat ke markas Palace. Mason Mount dan Rasmus Hojlund telah sembuh dari cedera mereka dan siap untuk beraksi bersama Setan Merah dalam pertandingan ini.

Dua pemain tersebut telah kembali ke kebugaran penuh dan bersiap untuk memberikan kontribusi maksimal bagi tim. Kehadiran mereka akan menjadi suntikan energi yang dibutuhkan oleh Manchester United dalam pertarungan melawan lawan tangguh di laga kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!