Sepak BolaBerita

Persija Bisa Angkat Kaki dari Sawangan jika Tidak Berprestasi, Deadline sampai 2027, Mau Pindah ke Mana?

Bambang Sutini
×

Persija Bisa Angkat Kaki dari Sawangan jika Tidak Berprestasi, Deadline sampai 2027, Mau Pindah ke Mana?

Share this article
Persija Jakarta

Direktur Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, bersikeras mengungkap rahasia tersembunyi. Panca, begitu ia biasa dipanggil, dengan tegas menyatakan bahwa Macan Kemayoran berpotensi melangkah dari kamp latihan mereka di Sawangan, Depok.

Sawangan, secara spesifik Nirwana Park, telah menjadi rumah bagi Persija selama lima tahun terakhir, setelah sebelumnya bermarkas di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Lahan ini telah menyaksikan keringat dan jerih payah para pemain dalam setiap latihan.

Jendela waktu Persija untuk tetap berada di Sawangan terbuka hingga 2027. Namun, segalanya tergantung pada prestasi Macan Kemayoran. Jika klub terus meraih kesuksesan, maka Sawangan akan tetap menjadi basis latihan mereka. Namun, jika prestasi merosot, Persija harus mencari tempat baru untuk berlatih.

Panca menegaskan bahwa pemilik lahan akan memulai pembangunan dalam tiga tahun ke depan. Persija akan terpaksa meninggalkan Sawangan karena kawasan itu akan berubah wajah. Dengan tegas, Panca menyatakan bahwa saatnya bagi Persija untuk mencari tempat latihan baru yang dapat menggantikan Sawangan yang akan segera menghilang dari peta kegiatan mereka.

Baca Juga:   Nasib Terkini Elkan Baggott Usai Ipswich Town Umumkan Pemain untuk Premier League

Keterangan Mohamad Prapanca

Persija Jakarta

Panca merahasiakan rencana untuk membangun sebuah bangunan misterius di Nirwana Park. Kawasan Bojongsari di Depok menjadi tempat yang diramaikan oleh perumahan-perumahan mewah yang menjulang kokoh.

“Dunia ini luas dan misterius. Siapa yang tahu apakah pemilik lahan akan membangun tempat tinggal atau sesuatu yang lain, itu semua hanya sebatas prediksi. Sekitar tiga tahun lagi, mungkin akan terungkap,” ujar Panca penuh teka-teki.

“Pemilik lahan memberi isyarat, bahwa selama terus berprestasi, kita boleh tetap berada di sini. Namun, jika kita mampu memberikan yang terbaik, kita akan dipindahkan ke Sawangan. Intinya, kita harus selalu menjadi yang terbaik. Ini adalah tantangan besar bagi saya dan tim,” tambahnya penuh semangat.

Terakhir kali Persija meraih gelar juara Liga 1 adalah pada tahun 2018. Kini, di musim ini, Macan Kemayoran bersaing di posisi ketiga dengan keunggulan tujuh poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!