BeritaSepak Bola

Mau Juara Liga Spanyol, Robert Lewandowski Minta Barcelona Adopsi Real Madrid

Bambang Sutini
×

Mau Juara Liga Spanyol, Robert Lewandowski Minta Barcelona Adopsi Real Madrid

Share this article
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski memberikan pandangannya bahwa Barcelona harus mengadopsi gaya bermain dan menjaga mentalitas pemain seperti Real Madrid jika ingin meraih juara Liga Spanyol musim depan. Lewandowski menyoroti kemampuan Real Madrid untuk tetap menang dalam pertandingan-pertandingan meskipun seringkali tampil di bawah standar, sehingga mampu meraih gelar juara musim ini.

Real Madrid telah dipastikan menjadi juara Liga Spanyol 2023/2024 sejak beberapa pekan yang lalu, meskipun masih tersisa satu pertandingan lagi dalam musim ini. Keberhasilan Madrid dalam meraih gelar ini dapat dipengaruhi oleh penampilan konsisten dari pemain-pemain seperti Vinicius Junior sepanjang musim.

Saat ini, Real Madrid menduduki posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 94 poin dari 37 pertandingan. Mereka berhasil memenangkan 29 pertandingan, bermain imbang tujuh kali, dan hanya kalah sekali sepanjang musim ini.

Barcelona mengalami pasang surut musim ini karena kesulitan menjaga konsistensi dalam penampilan Liga Spanyol. Meskipun demikian, tim harus menerima posisi sebagai runner up setelah terpaut 12 poin dari Madrid dengan satu laga tersisa. Kekalahan ini membuat Barcelona berharap dapat bersaing memperebutkan gelar juara Liga Spanyol pada musim depan.

Baca Juga:   Tim Liga Spanyol Pasang Harga Tinggi Incaran AS Roma, De Rossi Pilih Opsi Transfer Pemain Rennes

Lewandowski, setelah kehilangan titel musim ini, mengekspresikan harapannya agar Barcelona mampu memberikan perlawanan yang lebih baik dalam kompetisi Liga Spanyol di masa mendatang. Menyadari pentingnya konsistensi dan determinasi, dia menegaskan bahwa tim harus belajar dari Madrid untuk mencapai performa terbaik di Negeri Matador. Real Madrid menjadi contoh kuat dalam hal mempertahankan posisi tanpa kehilangan poin, meskipun tidak selalu tampil dengan performa terbaik.

“Dengan semangat baru, saya berharap kami mulai berjuang untuk gelar Liga Spanyol pada musim depan,” ujar Lewandowski yang dikutip dari Marca. Pesan dari sang pemain menyoroti pentingnya dedikasi, usaha, dan semangat juang tim untuk meraih kesuksesan di kompetisi yang semakin ketat. Barcelona tentu akan menerima tantangan itu dengan tekad yang lebih kuat demi meraih gelar yang selama ini menjadi impian mereka.

Barcelona perlu belajar dari Real Madrid tentang kemampuan meraih kemenangan meskipun sering tampil di bawah standar. Menurut Lewandowski, Pasukan Xavi Hernandez kurang memiliki keahlian ini dalam Liga Spanyol musim ini. Meskipun Barcelona hanya kalah dalam satu pertandingan, mereka bermain imbang dalam lima hingga enam pertandingan. Namun, keunggulan Barcelona terletak pada kemampuan mereka untuk mencetak gol di menit-menit akhir dan memenangkan pertandingan meskipun bermain di bawah kemampuan terbaik mereka.

Baca Juga:   Top Skor Liga Spanyol: Dominasi Pemain Barca-Madrid Diusik Dovbyk

Menurut Lewandowski, kunci untuk memenangkan Liga Spanyol adalah dengan dapat menguasai pertandingan, bahkan ketika performa tim sedang tidak optimal. Barcelona telah menunjukkan kapasitas ini musim ini dengan tidak kehilangan poin meskipun mereka bermain buruk. Pengalaman ini harus dijadikan pelajaran berharga untuk musim depan. Lewandowski menegaskan bahwa Barcelona perlu mengasah kemampuan mereka untuk meraih kemenangan bahkan ketika mereka tidak dalam performa terbaik.

Pesan terakhir dari Lewandowski adalah bahwa memenangkan pertandingan meskipun dalam situasi sulit adalah kunci keberhasilan dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Barcelona harus mampu belajar dari Madrid cara untuk terus bersaing dan mencetak gol di momen-momen krusial. Menjadi kuat di saat-saat sulit dan tetap efektif dalam mencetak gol di menit penentu adalah hal-hal penting yang Barcelona harus perhatikan untuk bersaing di level tertinggi musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!