Sepak BolaBerita

Lamine Yamal jadi Pemegang 2 Rekor Dunia Guinness yang Mustahil Bisa Diraih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bambang Sutini
×

Lamine Yamal jadi Pemegang 2 Rekor Dunia Guinness yang Mustahil Bisa Diraih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Share this article
Lamine Yamal

Lamine Yamal semakin menancapkan keberadaannya sebagai bintang muda yang bersinar di jagat sepak bola global. Pemain muda berbakat dari Barcelona itu baru-baru ini dikukuhkan dengan anugerah rekor dunia dari Guinness atas gemilangnya bersama Timnas Spanyol dalam Euro 2024.

Kilau cemerlang Lamine Yamal terpancar di Euro 2024. Dengan usia yang masih genap 16 tahun, Yamal telah menapaki panggung tertinggi pertandingan antarnegara di Eropa. Keberhasilannya dalam membawa Spanyol meraih gelar juara sungguh memukau.

Sepanjang turnamen yang digelar di tanah Jerman, Lamine Yamal menorehkan satu gol dan empat assist dalam tujuh penampilan bersama Spanyol. Pada pertandingan puncak melawan Inggris, Yamal turut memberikan assist bagi gol pembuka yang dicetak oleh Nico Williams. Capaian ini menjadikan Yamal sebagai pencetak assist termuda dalam final turnamen besar.

Dalam kemenangan 2-1 melawan Inggris, Spanyol akhirnya memboyong pulang trofi juara dengan bangga. Lamine Yamal mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain termuda yang meraih gelar Euro, sekaligus dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2024.

Baca Juga:   Nathan Tjoe-A-On Sukses Pikat Hati Fans Swansea City: Jangan Dipinjamkan Lagi Ya!

Rekor Dunia Guinness Lamine Yamal

Lamine Yamal

Baru-baru ini, Lamine Yamal telah meraih plakat penghargaan rekor dunia dari Guinness atas dua prestasi luar biasa yang ia capai di panggung Euro 2024. Dua pencapaian gemilang tersebut adalah menjadi pemain termuda yang tampil dalam Euro dan yang mencetak gol dalam Euro.

Yamal mencatatkan usia 16 tahun 338 hari ketika berlaga dalam pertandingan pembuka antara Spanyol dan Kroasia. Ia berhasil menggeser rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain Polandia, Kacper Kozlowski, yang mencapai usia 17 tahun 246 hari.

Prestasi Yamal tidak berhenti di situ. Ia juga mencatat sejarah dengan menjadi pemain termuda yang memberikan assist dalam sejarah Euro ketika berhasil menciptakan gol ketiga Spanyol yang dicetak oleh Dani Carvajal.

Di laga semifinal melawan Prancis, Yamal mencetak gol yang membuatnya mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Euro. Keberhasilan ini diraih Yamal saat usianya baru 16 tahun 11 bulan, 27 hari.

Rekor Lamine Yamal Mustahil Diraih Ronaldo dan Messi

Dengan penuh kebanggaan, Lamine Yamal berhasil meraih dua rekor prestisius dari Guinness World Records yang begitu fenomenal. Kedua prestasi tersebut sungguh menakjubkan dan sepertinya akan sulit dikejar oleh pemain lain di masa mendatang.

Baca Juga:   MU Pecat 250 Staf

Tidak terkecuali bagi dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang harus mengakui bahwa rekor yang diciptakan Yamal sungguh di luar jangkauan mereka. Kedua pemain hebat ini harus mengakui ketangguhan dan keistimewaan dari talenta muda yang sangat berbakat, yaitu Lamine Yamal.

Debut gemilang Cristiano Ronaldo di Euro terjadi ketika ia berusia 19 tahun, di mana ia berhasil membawa Portugal mencapai final pada Euro 2024 dengan torehan dua gol dan dua assist yang brilian.

Sementara itu, Lionel Messi juga mengawali petualangannya bersama Timnas Argentina pada Piala Dunia 2006, saat usianya baru menginjak 18 tahun. Kiprah gemilangnya dimulai hanya seminggu sebelum ulang tahunnya yang ke-19, menandai awal dari perjalanan karier yang gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!