Sepak BolaBerita

Hasil Piala Presiden 2024: Diwarnai Gagal Penalti, Arema FC Bekuk Bali United 1-0

Bambang Sutini
×

Hasil Piala Presiden 2024: Diwarnai Gagal Penalti, Arema FC Bekuk Bali United 1-0

Share this article
Arema FC vs Bali United

Arema FC sukses meraih kemenangan dalam pertandingan pertama grup B Piala Presiden 2024. Menghadapi Bali United, Singo Edan berhasil memenangi laga dengan skor tipis 1-0. Keunggulan tim ini terjadi berkat gol yang dicetak oleh Salim Tuharea pada babak pertama pertandingan.

Dengan hasil yang diraih, Arema berhasil menduduki peringkat teratas klasemen sementara grup B Piala Presiden 2024. Sementara itu, Bali United harus menerima posisi terbawah dalam klasemen setelah kekalahan tersebut. Kemenangan ini membawa Arema FC memimpin jalannya kompetisi sementara Bali United harus berjuang untuk memperbaiki posisinya di grup.

Dengan demikian, Arema FC berhasil menorehkan prestasi awal yang mengesankan dalam turnamen ini. Mereka berada di jalur yang tepat untuk melangkah ke tahap berikutnya, sementara Bali United diharapkan dapat bangkit dan memperbaiki performa mereka agar tidak terus tertinggal dalam persaingan grup ini.

Babak Pertama

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pertandingan ini berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Arema FC, yang bertindak sebagai tim tamu, menampilkan performa yang lebih berbahaya dalam 10 menit pertama babak pertama.

Baca Juga:   Jamu Barito Putera di GBT, Persebaya Surabaya Diadang Rekor Buruk

Arema FC terus melancarkan serangan demi serangan yang menyulitkan pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-10, Arema berhasil mencetak gol pembuka melalui tembakan dari Charles Lokolingoy yang ditepis oleh Adilson Maringa. Bola jatuh di dekat kaki Salim Tuharea dan dengan cepat disambar menjadi gol. Dengan gol tersebut, Singo Edan berhasil unggul 1-0 dalam pertandingan ini.

Keunggulan tersebut memberikan Arema kepercayaan diri tambahan untuk terus menyerang. Meskipun serangan Arema FC terus berdatangan, namun ketajaman serangan tim tersebut tidak cukup untuk mengecoh kiper Bali United, Maringa.

Bali United tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan sengit. Anak asuh Stefano Cugurra juga beberapa kali mengancam pertahanan lawan dengan serangan balik yang berbahaya, namun mereka belum mampu mencetak gol hingga paruh pertama berakhir.

Pertandingan berlanjut dengan kedua tim saling serang, namun skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Arema FC hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Arema FC vs Bali United

Pada babak kedua pertandingan, intensitas tidak mereda sama sekali. Kedua tim terus saling menyerang sejak awal babak tersebut.

Baca Juga:   Beratnya Jadi Ipswich: Habis Dipukul Liverpool di Kandang Sendiri, Harus Tandang ke Man City

Kejadian menarik terjadi di menit ke-63 ketika Bali United hampir menyamakan kedudukan melalui tembakan yang dilancarkan oleh Privat Mbarga, tetapi upaya tersebut berhasil digagalkan oleh Frigeri.

Di menit ke-83, situasi semakin menegangkan saat Bali United diberikan penalti setelah Novri Setiawan dijatuhkan oleh Dendi Santoso di kotak penalti. Proses tersebut sempat diperiksa oleh VAR sebelum penalti akhirnya diberikan kepada Bali United.

Namun, Everton yang ditugaskan sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti dengan baik karena tendangannya berhasil ditepis oleh Lucas Frigeri. Dengan demikian, Arema FC tetap memimpin dengan skor 1-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim terus berusaha membangun serangan demi mencetak gol. Meskipun Bali United dan Arema FC sama-sama berjuang, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

Susunan Pemain Kedua Tim

Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Elias Dolah, Bagas Adi Nugroho, I Made Andhika; Brandwon Wilson, Kenzo Nambu; Rahmat Arjuna, Mitsuru Maruoka, Privat Mbarga; Everton Nascimento

Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC (4-2-3-1): Lucas Frigeri; Johan Amat Farizi, Choi Bo-Kyeung, Thales, Achmad Maulana; Jayus Hariono, Julian Guevara; Dedik Setiawan, Arkhan Fikri, Salim Tuharea; Charles Lokolingoy

Baca Juga:   Manchester United Coba Daratkan Jarrad Branthwaite di Januari 2025?

Pelatih: Joel Cornelli

Statistik Pertandingan

Bali United – Arema FC
Goal: 0-1
Total Shots: 16-11
Shots on Target: 5-4
Posession: 67%-33%
Fouls: 14-19
Offsides: 2-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!