BeritaSepak Bola

Sutan Zico, Aktor Protagonis Timnas Indonesia U-16 Era Fakhri Husaini, Apa Kabarnya Sekarang?

Bambang Sutini
×

Sutan Zico, Aktor Protagonis Timnas Indonesia U-16 Era Fakhri Husaini, Apa Kabarnya Sekarang?

Share this article
Sutan Zico

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-16 gagal meraih prestasi terbaiknya dalam ajang Piala AFF U-16 2024. Meskipun memiliki peluang besar untuk menjadi juara, Garuda Muda tidak mampu mewujudkannya, terlebih sebagai tuan rumah yang didukung oleh ribuan pendukung setia di stadion. Pada babak semifinal, Timnas Indonesia U-16 yang diasuh oleh Nova Arianto harus menyerah di tangan tim tangguh Australia dengan skor akhir 3-5 di Stadion Manahan, Solo, pada Senin, 1 Juli 2024.

Kegagalan tersebut membuat Indonesia harus puas menempati posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor mencolok 5-0. Meskipun di sepanjang turnamen tim ini menunjukkan performa yang cukup memukau, namun mereka tidak mampu mengulangi kejayaan spektakuler seperti pada edisi sebelumnya. Pada Piala AFF U-16 tahun 2018, Timnas Indonesia U-16 berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih gelar juara setelah mengalahkan Thailand dalam adu penalti dengan skor 4-3.

Saat itu, Sutan Zico menjadi salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Garuda Muda. Namun, enam tahun telah berlalu sejak kemegahan tersebut, menjadi pertanyaan apakah masyarakat Indonesia masih mengenang atau mengikuti jejak prestasinya. Nama lengkap pemain bernama Sutan Diego Armando Ondriano Zico mungkin telah menjadi kenangan yang terhormat dalam sejarah sepak bola Indonesia, meskipun kini mungkin sudah sedikit terlupakan di tengah perjalanan waktu yang terus berjalan.

Seangkatan Ernando Ari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!