Sepak BolaBerita

Hasil Euro 2024 Belanda vs Inggris: Skor 1-2

Bambang Sutini
×

Hasil Euro 2024 Belanda vs Inggris: Skor 1-2

Share this article
Belanda vs Inggris

Inggris berhasil melaju ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal di Signal Iduna Park, pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Meskipun sempat tertinggal saat Xavi Simons mencetak gol di awal babak pertama, Inggris mampu bangkit dan menyamakan skor melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Harry Kane.

Kejutan terjadi ketika Ollie Watkins, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjadi pahlawan kemenangan Inggris dengan mencetak gol di masa injury time babak kedua. Kemenangan ini membawa Inggris melangkah ke partai final Euro 2024 dan akan menghadapi Spanyol. Partai puncak tersebut direncanakan akan diadakan di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Dengan pencapaian ini, Inggris akan berjuang untuk meraih gelar juara Euro 2024 melawan Spanyol dalam pertandingan final nanti. Semangat dan performa apik yang telah ditunjukkan oleh skuad Inggris dalam laga kontra Belanda diharapkan dapat diteruskan dan dimaksimalkan guna meraih kesuksesan di partai final mendatang. Antusiasme para penggemar pun semakin meningkat menjelang pertandingan puncak yang akan menjadi penentu juara Euro 2024.

Baca Juga:   Prediksi Pramusim: Coventry City vs AS Roma 6 Agustus 2024

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Belanda berhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan keras Xavi Simons yang tidak mampu dihentikan Jordan Pickford. Gol tersebut sungguh spektakuler dan memberikan keunggulan kepada Belanda.

Pada menit ke-14, Denzel Dumfries melakukan pelanggaran terhadap Kane di dalam kotak penalti. Setelah pemeriksaan dari VAR, wasit Felix Zwayer memberikan penalti kepada Inggris yang dieksekusi dengan sempurna oleh Kane menjadi sebuah gol.

Setelah gol tersebut, Inggris mulai mendominasi jalannya pertandingan dengan menciptakan dua peluang emas melalui Phil Foden. Sayangnya, peluang pertama berhasil dihalau oleh Dumfries hampir di garis gawang, sementara peluang kedua digagalkan oleh tiang gawang.

Belanda terpaksa harus kehilangan Memphis Depay pada menit ke-34 karena mengalami cedera. Hal menarik terjadi saat Ronald Koeman memutuskan untuk memasukkan gelandang tengah Joey Veerman sebagai penggantinya. Hingga akhir babak pertama, skor tetap imbang 1-1.

Belanda vs Inggris

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, pertandingan berlangsung dengan cukup seimbang. Belanda mendapat kesempatan emas melalui sundulan Virgil van Dijk dari skema serangan balik. Sayangnya, tendangan tersebut berhasil ditepis oleh Pickford.

Baca Juga:   Bali United kena denda Rp250 juta akibat suporter nyalakan flare

Pada menit ke-80, Inggris mampu mencetak gol melalui tendangan pertama Bukayo Saka. Namun, gol tersebut langsung dianulir oleh wasit karena pemain dianggap berada dalam posisi offside oleh asisten wasit.

Di masa injury time, Inggris berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 melalui aksi Ollie Watkins. Memanfaatkan bola di kotak penalti lawan, Watkins berhasil mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan kencang ke pojok yang tidak bisa dijangkau oleh Bert Verbruggen.

Meskipun Belanda berusaha keras untuk mencari gol penyama, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Inggris, pertandingan berakhir dengan sukses bagi tim tuan rumah.

Susunan Pemain

Belanda: Bert Verbruggen; Denzel Dumfries (Joshua Zirkzee 90+3′), Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jerdy Schouten, Xavi Simons (Brian Brobbey 90+3′), Tijjani Reijnders; Donyell Malen (Wout Weghorst 46′), Memphis Depay (Joey Veerman 35′), Cody Gakpo.

Pelatih: Ronald Koeman.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi; Bukayo Saka (Ezri Konsa 90+3′), Kobbie Mainoo (Conor Gallagher 90+3′), Declan Rice, Kieran Trippier (Luke Shaw 46′); Phil Foden (Cole Palmer 81′), Jude Bellingham; Harry Kane (Ollie Watkins 81′).

Baca Juga:   Prediksi Skor Inggris vs Swiss di Perempat Final Euro 2024, 06 Juli 2024

Pelatih: Gareth Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!