BeritaSepak Bola

Spanyol vs Prancis dan Produktivitas Gol yang Berbanding Terbalik

Bambang Sutini
×

Spanyol vs Prancis dan Produktivitas Gol yang Berbanding Terbalik

Share this article
Spanyol vs Prancis

Timnas Spanyol dan Timnas Prancis akan bertarung di semifinal Euro 2024. Pertandingan babak 4 besar antara Spanyol dan Prancis akan dilangsungkan di Allianz Arena/Munich Football Arena pada Rabu, 10 Juli 2024, pukul 02:00 WIB.

Kedua tim mencapai babak semifinal dengan performa yang sangat berbeda. Perbedaan mencolok terlihat dari produktivitas gol yang mereka ciptakan selama turnamen. Spanyol berhasil mencetak total 11 gol dan meraih kemenangan dalam semua lima pertandingan yang mereka jalani dari fase grup hingga perempat final. Sementara itu, Prancis hanya mampu mencetak tiga gol, meskipun mereka belum terkalahkan dan sudah menang dua kali.

Terkait gol yang dicetak, Prancis mengalami kesulitan dengan hanya berhasil menciptakan tiga gol selama turnamen Euro 2024. Dari tiga gol yang mereka lesakkan, dua di antaranya berasal dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Austria dan Belgia. Sementara gol sisanya adalah hasil tendangan penalti yang berhasil dikonversi oleh Kylian Mbappe ke gawang tim Polandia.

Baca Juga:   AC Milan Dipermalukan Parma, Fonseca Siap Bertanggung Jawab Penuh

Dengan perbedaan mencolok dalam produktivitas gol antara kedua tim, pertemuan antara Spanyol dan Prancis di semifinal diprediksi akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Semua mata akan tertuju pada penampilan dan strategi yang akan diterapkan oleh kedua tim demi meraih tiket ke partai final Euro 2024.

Spanyol di Euro 2024

15/06/24 Spanyol 3-0 Kroasia (Grup B)
21/06/24 Spanyol 1-0 Italia (Grup B)
25/06/24 Albania 0-1 Spanyol (Grup B)
01/07/24 Spanyol 4-1 Georgia (Babak 16 besar)
05/07/24 Spanyol 2-1 Jerman (Perempat final).

Spanyol merupakan satu-satunya tim yang masih mempertahankan rekor sempurna di Euro 2024. Mereka berhasil memenangkan kelima pertandingan yang telah mereka jalani. Setelah meraih gelar juara di Grup B, Spanyol berhasil mengalahkan tim debutan Georgia dengan skor 4-1 di babak 16 besar, kemudian berhasil menaklukkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu di perempat final.

Dani Olmo dan Fabian Ruiz menjadi pencetak gol terbanyak bagi Spanyol di Euro 2024 dengan masing-masing mencetak dua gol. Keberhasilan Spanyol dalam menjalani turnamen ini telah mencuri perhatian banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia, dan mereka kini menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar juara Euro 2024.

Baca Juga:   Prediksi Hungaria vs Bosnia-Herzegovina 11 September 2024

Spanyol vs Prancis

Prancis di Euro 2024

18/06/24 Austria 0-1 Prancis (Grup D)
22/06/24 Belanda 0-0 Prancis (Grup D)
25/06/24 Prancis 1-1 Polandia (Grup D)
01/07/24 Prancis 1-0 Belgia (Babak 16 besar)
06/07/24 Portugal 0-0 Prancis (Perempat final).

Prancis masih mempertahankan rekor tidak terkalahkan, namun performa mereka belum sepenuhnya meyakinkan. Tim Prancis berhasil mengalahkan Austria dengan skor tipis 1-0, bermain imbang tanpa gol melawan Belanda, serta berbagi satu poin dalam pertandingan melawan Polandia dengan hasil 1-1. Meskipun berhasil menang 1-0 melawan Belgia dan sukses melalui adu penalti 5-3 menghadapi Portugal, Prancis belum menunjukkan performa yang konsisten dalam permainan mereka.

Hingga saat ini, Prancis baru mampu mencetak tiga gol dalam turnamen ini. Satu di antaranya berasal dari tendangan penalti oleh Mbappe, sementara dua gol lainnya merupakan hasil dari bunuh diri oleh pemain Austria dan Belgia. Meski memiliki keberuntungan dalam beberapa pertandingan, performa mereka secara keseluruhan masih kurang memuaskan. Menghadapi Spanyol, tim yang telah menunjukkan konsistensi dan ketajaman dalam performa mereka, membuat banyak pihak meragukan kemungkinan Prancis untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga:   Kata Bellingham Usai Raih Gelar Pemain Terbaik La Liga 2023-2024

Namun, Prancis tidak boleh dianggap remeh karena mereka memiliki skuad yang penuh dengan pemain berkualitas. Meskipun terlihat sulit, tidak bisa diabaikan kemungkinan bagi tim Prancis untuk tampil luar biasa, mengalahkan Spanyol, dan akhirnya melaju ke final. Dengan kualitas dan talenta yang dimiliki, Prancis masih memiliki potensi untuk memberikan kejutan dan meraih kesuksesan di turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!