BeritaSepak Bola

Ole Romeny Dinilai Sebagai Kandidat Penyerang Terbaik bagi Timnas Indonesia

Bambang Sutini
×

Ole Romeny Dinilai Sebagai Kandidat Penyerang Terbaik bagi Timnas Indonesia

Share this article
Ole Romeny

Pengamat dan komentator sepak bola, Ronny Pangemanan, mengungkapkan analisisnya tentang kandidat penyerang yang menurutnya paling cocok untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dikenal dengan nama panggilan Ropan, ia berpendapat bahwa di antara banyak nama calon yang muncul belakangan ini, Ole Romeny adalah pilihan yang paling tepat.

Ole Romeny merupakan seorang pemain Indonesia keturunan diaspora yang kini bermain di Belanda. Beliau memiliki kedekatan hubungan dengan Indonesia melalui nenek dari pihak ibunya yang lahir di Medan, Sumatra Utara.

Saat ini, Romeny berstatus sebagai anggota tim FC Utrecht. Sebagai seorang penyerang berusia 24 tahun, ia dulu dikembangkan di NEC Nijmegen sebelum bergabung dengan Utrecht.

Meskipun mengalami cedera secara signifikan musim lalu, Romeny masih mampu tampil dalam 18 pertandingan dan mencetak satu gol untuk Utrecht.

Penampilan impresif Romeny sempat membuatnya dipanggil untuk memperkuat tim nasional muda Belanda. Terakhir kali, pada tahun 2019, ia turut membela tim Belanda di level U-20.

Baca Juga:   Calon Pemain Timnas Indonesia Sudah Tidak Sabar Hadapi Manchester United

“Pilihannya menurut saya jatuh pada Ole Romeny. Menurut saya, dia yang paling sesuai, yang terbaik,” ujar Ropan dalam saluran YouTube Bung Ropan.

Namun, keputusan akhir tetap ada di tangan PSSI untuk mengevaluasi. Kemungkinan telah terjadi kontak antara pihak-pihak terkait, terutama karena Romeny sebelumnya pernah dihubungi oleh PSSI.

Ole Romeny Opsi Terbaik

Ole Romeny

Ropan mengakui bahwa ada beberapa nama lain yang dapat dinaturalisasi, namun menurutnya, Romeny tetap menjadi pilihan terbaik di antara opsi-opsi tersebut. Mantan wartawan olahraga ini dengan tegas menyatakan, “Dari semua nama yang saya lihat, jika ingin bermain di lini serang, hanya dia.”

Selain itu, pada kesempatan sebelumnya, Ropan menyebutkan tentang Mauro Ziljstra. Namun, Ziljstra saat ini bermain untuk Volendam U-21 yang berada di divisi di bawahnya. Oleh karena itu, sulit bagi Ropan untuk memasukkan Ziljstra ke dalam pertimbangannya. Di samping itu, terdapat juga Tim Waterink, namun Waterink bermain di divisi ketiga. Menurut Ropan, ia hanya melihat Ole Romeny sebagai sosok yang bisa diandalkan untuk tim tersebut.

Baca Juga:   Unggahan di Instagram Bikin Justin Hubner dan Ivar Jenner Kena Denda Rp81 Juta

Dengan demikian, Ropan dengan yakin menyimpulkan bahwa dari seluruh pilihan yang ada, hanya Ole Romeny yang dianggapnya sebagai pemain yang cukup andal untuk bermain di posisi penyerang.

Operasi Rahasia PSSI

Menurut pendapat Ropan, saat ini PSSI kemungkinan sedang melakukan operasi rahasia untuk mengontrak pemain bernama Romeny. Salah satu tanda yang mencurigakan adalah ketika semua pihak di PSSI terlihat enggan memberikan tanggapan ketika ditanya tentang Romeny.

Ropan mengungkapkan, “Saat ini, sepertinya, PSSI sedang menjalankan suatu misi yang menurut saya merupakan operasi diam-diam mereka, tanpa banyak kebisingan. Mereka terus bekerja, berusaha, dan berjuang tanpa terlalu banyak memberikan informasi kepada publik. Saya telah berusaha untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, namun sepertinya akses terhadap informasi tersebut terkunci. Pada minggu lalu, saya mencoba berkomunikasi dengan Manajer Tim Indonesia, Pak Sumardji, untuk mendiskusikan ketersediaan pemain nomor sembilan di lini serang Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.”

Menurut Ropan, pengamat sepak bola tersebut menyimpulkan, “Itulah yang saya amati secara pribadi. Saya telah berusaha mengetahui informasi lebih lanjut, namun nampaknya PSSI sedang berada dalam tahap penyelidikan yang tertutup. Langkah-langkah mereka menyiratkan kerahasiaan dan ketekunan dalam mencari solusi terbaik. Operasi ini tampaknya dibawa dengan kerahasiaan yang ketat tanpa memberikan banyak informasi kepada pihak luar.”

Baca Juga:   Barcelona Telah Memutuskan Masa Depannya Araujo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!