BeritaSepak Bola

Ronald Araujo Ditaksir MU dan Chelsea, Begini Jawaban Barcelona

Bambang Sutini
×

Ronald Araujo Ditaksir MU dan Chelsea, Begini Jawaban Barcelona

Share this article
Ronald Araujo

Barcelona telah memberi peringatan kepada Manchester United dan Chelsea bahwa kedua klub tersebut harus menyiapkan lebih dari 100 juta euro apabila berkeinginan merekrut Ronald Araujo. Baik Chelsea maupun Manchester United saat ini sedang mencari bek tengah baru untuk musim panas ini, dan pemain asal Uruguay tersebut menjadi salah satu target utama mereka. Kedua klub Premier League tersebut berharap dapat memanfaatkan situasi keuangan Barcelona, yang membutuhkan penjualan pemain untuk membiayai target transfer mereka sendiri, termasuk di antaranya adalah pemain sayap Athletic Bilbao, Nico Williams.

Meskipun demikian, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona bersikeras untuk mempertahankan Araujo dan tidak akan mempertimbangkan untuk melepas pemain berusia 25 tahun tersebut kecuali mereka menerima biaya transfer di atas 100 juta euro. Klub Catalan tersebut mantap dalam pendiriannya, menunjukkan bahwa Araujo merupakan aset berharga yang tidak mudah mereka lepaskan. Meski diminati oleh klub-klub Inggris, prioritas Barcelona tampaknya adalah mempertahankan bek yang sangat berbakat ini.

Baca Juga:   Prediksi Piala AFF U-19: Vietnam vs Myanmar 18 Juli 2024

Ketegasan Barcelona dalam mempertahankan Araujo telah membuat Manchester United dan Chelsea berada dalam posisi yang menantang, karena memenuhi penilaian 100 juta euro tersebut bisa menjadi komitmen keuangan yang signifikan bagi kedua klub tersebut. Dengan Barcelona berusaha untuk memperkuat skuad mereka melalui penjualan pemain, tampaknya merekrut jasa Araujo tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi klub-klub Premier League yang tertarik. Ketegangan ini menyoroti kompleksitas pasar transfer dan prioritas yang berbeda dari klub yang terlibat dalam negosiasi.

Pagari Araujo

Ronald Araujo

Laporan menyebutkan bahwa Chelsea, Manchester United, dan Bayern Munchen, yang semua mencoba merekrut Araujo pada bursa transfer Januari lalu, telah melakukan berbagai pendekatan untuk memboyong sang pemain bertahan.

Dalam pernyataan pada bulan Maret, presiden Barcelona, Joan Laporta, dengan tegas menyatakan bahwa prioritas klub adalah untuk mempertahankan Araujo, yang kontraknya berlangsung hingga tahun 2026.

“Kami berencana untuk memperpanjang kontraknya sepanjang masa,” ujar Laporta. “Dia adalah sosok yang luar biasa dan salah satu bek tengah terbaik di dalam klub.”

Baca Juga:   Live Streaming Liga Inggris: Manchester City vs Arsenal

Laporta menambahkan, “Kami sangat menghargai kontribusi serta kualitas yang Araujo berikan kepada tim, dan kami berharap untuk dapat mempertahankannya di Barcelona untuk waktu yang panjang.”

Reaksi Araujo

Ketika ditanya apakah ia dapat menjamin kehadirannya di Barcelona untuk musim depan minggu ini, Araujo merespons dengan sikap yang diplomatis. Ia dengan tegas menyatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah untuk membawa timnas Uruguay meraih prestasi di Copa America.

“Saya sepenuhnya berfokus pada Copa America,” tegas Araujo. Hal tersebut menegaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah untuk memberikan yang terbaik bagi timnas Uruguay dalam ajang kompetisi bergengsi tersebut.

Alihkan Target Lain

Man United memutuskan untuk mengubah fokus mereka dan berencana merekrut Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Pemain berusia 24 tahun itu tampil sebagai starter dalam 16 pertandingan Bundesliga musim lalu dan dikabarkan bersedia untuk bergabung dengan Setan Merah.

Bayern Munchen mematok harga sebesar 50 juta euro untuk jasa De Ligt, yang sedang berada bersama timnas Belanda dalam persiapan Euro 2024. Pemain bertahan ini menjadi incaran Man United untuk memperkuat lini belakang mereka dalam kompetisi mendatang.

Baca Juga:   Celah di Sisi Kanan Pertahanan Inggris, Kyle Walker Buruk dalam Bertahan!

Kabar kepindahan De Ligt ke Man United semakin menguat, dengan Bayern Munchen yang telah membuka negosiasi mengenai transfer pemain tersebut. Keberhasilan Setan Merah mendapatkan tanda tangan De Ligt akan menjadi penambahan berharga bagi skuad mereka di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!