Sepak BolaBerita

Masalah yang Membayangi Portugal jelang Lawan Prancis: Sulit Mencetak Gol

Bambang Sutini
×

Masalah yang Membayangi Portugal jelang Lawan Prancis: Sulit Mencetak Gol

Share this article
pemain Portugal

Timnas Portugal dan Timnas Prancis akan bertemu di babak perempat final Euro 2024. Pertandingan 8 besar antara Portugal dan Prancis akan berlangsung di Volksparkstadion pada Sabtu, 6 Juli 2024, pukul 02:00 WIB.

Sebuah masalah menghantui Timnas Portugal menjelang pertandingan ini. Masalahnya adalah kesulitan yang dialami Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya dalam mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

Portugal sebenarnya tampil kuat di dua pertandingan pertama fase grup. Mereka berhasil mengalahkan Republik Ceko 2-1 dan Turki 3-0 secara berturut-turut.

Namun, Portugal kemudian menelan kekalahan 0-2 dari tim debutan, Georgia. Di babak 16 besar, Portugal harus bermain imbang 0-0 dengan Slovenia sebelum akhirnya meraih kemenangan melalui adu penalti.

Portugal Butuh Perbaikan

pemain Portugal

“Pertandingan di sini sangat sengit. Merupakan tugas yang sulit untuk menjebol gawang pertama,” ujar pelatih Portugal, Roberto Martinez, mengutip dari situs resmi UEFA.

“Menurut saya, kami telah mengambil banyak risiko. Untuk mencetak gol, Anda harus bisa menembus area pertahanan lawan, namun kami telah menguasai permainan serta memiliki pemain yang berada di posisi yang tepat.”

Baca Juga:   Kondisi Terbaru Striker Hungaria Barnabas Varga usai Cedera Serius di Euro 2024

“Kami telah menunjukkan banyak hal positif dan kami harus tetap mempertahankannya. Namun, masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan,” tandasnya.

Portugal dan Prancis Imbang di Pertemuan Terakhir

Pertemuan terakhir antara Portugal dan Prancis terjadi pada fase grup Euro 2020 yang lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Dua gol yang dicetak oleh Portugal pada pertandingan tersebut berhasil diborong oleh Cristiano Ronaldo, masing-masing terjadi melalui penalti pada menit ke-31 dan ke-60. Sedangkan Prancis berhasil menyamakan kedudukan dengan dua gol yang dicetak oleh Karim Benzema, satu gol terjadi pada menit ke-45+2 dan satu lagi pada menit ke-47.

Pertemuan kali ini menjadi penentu untuk menentukan tim mana yang berhak melaju ke babak semifinal Euro 2024. Pemenang dari pertandingan ini akan bertemu dengan salah satu di antara Spanyol atau tuan rumah Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!