Sepak BolaBerita

Rekor Perkasa Tepis Penalti Emi Martinez Berlanjut

Bambang Sutini
×

Rekor Perkasa Tepis Penalti Emi Martinez Berlanjut

Share this article
Emi Martinez

Emiliano Martinez sekali lagi menunjukkan keperkasaannya dalam menepis penalti. Kali ini, kiper asal Argentina itu berhasil menghalau dua tembakan penalti dalam pertandingan melawan Ekuador di Copa America 2024.

Pertandingan antara Argentina dan Ekuador berlangsung sengit di perempatfinal Copa America 2024, pada Jumat (5/7) pagi WIB di NRG Stadium. Meskipun berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam waktu normal, Argentina berhasil melaju ke babak berikutnya.

Lisandro Martinez menjadi pahlawan bagi Tim Tango dengan membawa mereka unggul di babak pertama. Namun, persaingan semakin ketat ketika Kevin Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Kedua tim tidak memerlukan waktu tambahan dan langsung melanjutkan ke adu penalti.

Emiliano Martinez kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam adu penalti. Dengan menghalau dua tembakan awal dari Angel Mena dan Alan Minda, kiper Argentina tersebut berkontribusi besar dalam kemenangan Tim Tango dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti.

Dengan hasil ini, Argentina berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Kemenangan ini semakin menambah daftar prestasi gemilang bagi Emiliano Martinez, yang kembali menorehkan kisah baru dalam karirnya sebagai seorang kiper yang mentereng.

Baca Juga:   Prediksi BRI Liga 1: Arema FC vs Borneo FC 17 Agustus 2024

Emi Martinez

Menurut laporan dari Sky Sports, Emi Martinez telah menghadapi 24 penalti sepanjang karirnya saat memperkuat tim nasional Argentina. Hanya 12 dari tendangan tersebut yang berhasil menembus gawangnya, menunjukkan tingkat keberhasilan sebesar 50 persen. Dari total tersebut, Martinez berhasil menepis sembilan tembakan penalti, sementara dua tendangan lainnya meleset dari sasaran dan satu tembakan lagi menghantam tiang gawang.

Sebagai kiper berusia 31 tahun, Martinez telah mencatatkan 42 penampilan untuk Timnas Argentina sejak debutnya pada tahun 2021. Selama karirnya bersama tim nasional, dia berhasil meraih gelar Copa America dan Piala Dunia. Pertanyaannya kini, apakah Dibu—sebutan akrabnya—akan kembali menunjukkan performa yang kuat di ajang Copa America kali ini? Dengan rekam jejaknya yang mengesankan, banyak yang bertanya-tanya apakah Martinez akan terus menjadi andalan di bawah mistar gawang.

Keberhasilan Martinez sebagai kiper Argentina telah mencuri sorotan, terutama dengan statistiknya yang menarik dalam menghadapi penalti. Dengan pengalaman dan kualitasnya yang terbukti, harapan tinggi pun tersemat pada dirinya untuk tampil gemilang di Copa America. Semua mata akan tertuju pada penampilan mantan kiper Arsenal ini, apakah ia mampu melanjutkan kehebatannya di turnamen besar tersebut.

Baca Juga:   Harga Naik! PSSI Jual Tiket Timnas Indonesia Vs Australia pada 17 Agustus 2024: Termurah Rp250 Ribu, Termahal Rp1,5 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!