Prediksi Skor

Prediksi Euro: Portugal vs Prancis 6 Juli 2024

Bambang Sutini
×

Prediksi Euro: Portugal vs Prancis 6 Juli 2024

Share this article
portugal vs Prancis

Prediksi Skor – Timnas Portugal dan Timnas Prancis akan saling bertemu di perempat final Euro 2024. Pertandingan babak 8 besar antara Portugal dan Prancis akan diselenggarakan di Volksparkstadion dan dijadwalkan akan dimulai pada Sabtu, 6 Juli 2024, pukul 02:00 WIB.

Portugal masih harus meningkatkan performa mereka karena belum sepenuhnya meyakinkan. Meskipun berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya harus mengalami kekalahan dari tim debutan Georgia dalam laga terakhir fase grup. Selain itu, mereka juga harus berjuang keras untuk melaju ke perempat final setelah mengalahkan Slovenia lewat adu penalti di babak 16 besar.

Sementara itu, Prancis dengan skuad yang sangat berkualitas juga belum mampu menampilkan permainan terbaik mereka dalam Euro 2024 ini. Meskipun belum terkalahkan, Kylian Mbappe dan rekan-rekannya masih harus meningkatkan produktivitas gol mereka untuk mengatasi tantangan yang ada di turnamen ini.

Di Grup F, Portugal berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 dan menghantam Turki 3-1 sebelum akhirnya mengalami kekalahan 0-2 dari Georgia. Pada babak 16 besar, Portugal bermain imbang 0-0 dengan Slovenia sebelum akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 3-0, meskipun Ronaldo gagal dalam eksekusi penalti pertama. Ronaldo kemudian menebus kesalahannya dengan mencetak gol sebagai algojo pertama, sementara Bruno Fernandes dan Bernardo Silva juga tampil dengan baik. Kiper Diogo Costa menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga penalti dari eksekutor Slovenia.

Baca Juga:   Prediksi Laga Persib vs Madura United Final Championship Series BRI Liga 1: Head to Head dan Susunan Pemain

Di Grup D, Prancis meraih kemenangan tipis 1-0 atas Austria, bermain imbang 0-0 dengan Belanda, dan bermain imbang 1-1 melawan Polandia. Di babak 16 besar, Prancis berhasil menang 1-0 atas Belgia dengan gol tunggal yang dicetak. Namun, dari tiga gol yang dicetak oleh Prancis, dua di antaranya berasal dari gol bunuh diri pemain Austria dan Belgia, sementara satu gol lainnya adalah hasil dari tendangan penalti Mbappe ke gawang Polandia.

Portugal dan Prancis diingatkan untuk meningkatkan kualitas permainan mereka, terutama dalam membangun serangan dan memanfaatkan peluang yang ada. Kedua tim membutuhkan gol untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak semifinal. Dalam pertandingan semifinal, pemenang antara Portugal dan Prancis akan berhadapan dengan satu di antara Spanyol atau tuan rumah Jerman, menantang pertandingan seru di babak selanjutnya.

Prediksi Starting XI Portugal vs Prancis

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo; Joao Palhinha, Vitinha; Rafael Leao, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:   Friendly Match: Prediksi Skor Belanda vs Kanada, Kick Off Dinihari Pukul 01.30 WIB

Pelatih: Roberto Martinez.

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Ousmane Dembele.

Pelatih: Didier Deschamps.

portugal vs Prancis

Head to Head Portugal vs Prancis

5 pertemuan terakhir
24/06/21 Portugal 2-2 Prancis (Euro)
15/11/20 Portugal 0-1 Prancis (UNL)
12/10/20 Prancis 0-0 Portugal (UNL)
11/07/16 Portugal 1-0 Prancis (Euro)
05/09/15 Portugal 0-1 Prancis (Friendly).

5 pertandingan terakhir Portugal (M-M-M-K-S)
12/06/24 Portugal 3-0 Irlandia (Friendly)
19/06/24 Portugal 2-1 Ceko (Euro)
22/06/24 Turki 0-3 Portugal (Euro)
27/06/24 Georgia 2-0 Portugal (Euro)
02/07/24 Portugal 0-0 Slovenia (Euro).

5 pertandingan terakhir Prancis (S-M-S-S-M)
10/06/24 Prancis 0-0 Kanada (Friendly)
18/06/24 Austria 0-1 Prancis (Euro)
22/06/24 Belanda 0-0 Prancis (Euro)
25/06/24 Prancis 1-1 Polandia (Euro)
01/07/24 Prancis 1-0 Belgia (Euro).

Statistik dan Prediksi Skor Portugal vs Prancis

Portugal hanya memenangkan satu dari 14 pertandingan terakhir melawan Prancis (M1 S2 K11). Tanpa memperhitungkan adu penalti, Portugal hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di putaran utama Euro (M2 S2 K3). Dalam tujuh pertandingan terakhir di putaran utama Euro, Portugal hanya mencatat dua kali clean sheet. Tim ini berhasil memenangkan 22 dari 30 pertandingan terakhir (M22 S1 K7) dan selalu mencetak setidaknya dua gol dalam sepuluh dari 14 pertandingan terakhir. Mereka juga meraih tiga kali clean sheet dalam lima pertandingan terakhir.

Baca Juga:   Enzo Maresca Pasrah, Sinyal Kuat Ben Chilwell Segera Dijual Chelsea?

Tanpa memperhitungkan adu penalti, Prancis hanya kalah satu dari 15 pertandingan terakhir di putaran utama Euro (M8 S6 K1). Dalam delapan pertandingan terakhir di putaran utama Euro, Prancis selalu mencetak minimal satu gol dalam lima pertandingan. Mereka mencatat tiga kali clean sheet dan hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan terakhir di putaran utama Euro. Selain itu, Prancis hanya kalah satu dari 12 pertandingan terakhir (M7 S4 K1) dan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir (M4 S3 K0). Mereka meraih lima clean sheet dan hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan terakhir, sementara Prancis hanya mencetak total tiga gol dalam lima pertandingan terakhir.

Prediksi skor akhir: Portugal 0-1 Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!