Sepak BolaBerita

Ivan Toney ‘Malas’ Masuk Lapangan, Jadi Pahlawan Inggris Kemudian

Bambang Sutini
×

Ivan Toney ‘Malas’ Masuk Lapangan, Jadi Pahlawan Inggris Kemudian

Share this article
Ivan Toney

Inggris meraih kemenangan dramatis 2-1 kontra Slovakia di babak 16 besar Euro 2024. Pahlawan di laga tersebut adalah Ivan Toney, yang pada awalnya dianggap hanya sebagai pemain pengganti tetapi berhasil memberikan assist penentu!

Pertandingan antara Inggris dan Slovakia berlangsung sengit dalam babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke pada Minggu (30/6) malam WIB. Slovakia sukses mencetak gol melalui Ivan Schranz di menit ke-25, membuat kejutan bagi lawan mereka.

Inggris terpaksa menunggu hingga menit ke-90+5 sebelum Jude Bellingham mencetak gol penyeimbang dengan tendangan akrobatik. Pada babak perpanjangan waktu, Harry Kane memastikan kemenangan Tim Tiga Singa dengan golnya di menit ke-91.

Gol sundulan Harry Kane terjadi berkat assist dari pemain pengganti, Ivan Toney. Toney menerima umpan lambung di kotak penalti, melanjutkan bola ke arah tiang dekat, sehingga dengan mulus disambar oleh Kane untuk mencetak gol kemenangan bagi Inggris.

Toney baru saja memasuki lapangan pada menit ke-90+4 sebagai pengganti Phil Foden. Gareth Southgate, manajer tim, mengungkapkan bahwa Toney terlihat kecewa karena hanya berperan sebagai cameo. Meskipun demikian, Southgate menyatakan bahwa hubungan mereka baik-baik saja dan akhirnya Toney berhasil membuat perbedaan dengan memberikan assist.

Baca Juga:   Mengupayakan Kemenangan-Kemenangan Kecil

Ivan Toney baru saja membuat penampilan perdana di Euro 2024 ketika ia ditempatkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Slovakia. Sebelumnya, penyerang Brentford ini hanya duduk di bangku cadangan tanpa bermain.

Ivan Toney

Southgate mengindikasikan bahwa dirinya memiliki firasat yang mengatakan bahwa Toney mungkin dapat memberikan kejutan. Meskipun demikian, ia juga mengakui bahwa para pemain yang hanya masuk di menit-menit terakhir pasti merasa tidak puas dengan peran mereka.

Baginya, situasi seperti itu terasa seperti melempar dadu terakhir, dan ia sebenarnya tidak senang harus menempatkan pemain dalam kondisi tersebut. Namun, Southgate tetap mempercayakan firasatnya bahwa Toney memiliki potensi untuk memberikan kejutan di lapangan.

Dengan demikian, Toney membuktikan bahwa meskipun dimasukkan di akhir pertandingan, ia mampu memberikan dampak positif. Southgate yakin bahwa kehadiran Toney di lapangan dapat menjadi aset berharga bagi timnya, meskipun pemain yang masuk di menit terakhir mungkin merasa kurang puas dengan peran yang diberikan kepada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!