BeritaSepak Bola

Pioli Tepikan Isu Pemecatan, Mau Fokus ke 2 Laga Sisa Milan

Bambang Sutini
×

Pioli Tepikan Isu Pemecatan, Mau Fokus ke 2 Laga Sisa Milan

Share this article
Stefano Pioli

Stefano Pioli diyakini hanya tinggal menghitung hari sebelum harus meninggalkan kursi pelatih AC Milan. Saat ini, fokus Pioli terletak pada menyelesaikan musim dengan baik, tanpa memikirkan rencana di masa depan. Kabar-kabar santer menyebutkan bahwa Pioli kemungkinan besar akan dipecat setelah berakhirnya musim 2023/24, karena kerja samanya dengan Milan harus berakhir lebih cepat mengingat kontraknya baru akan habis pada tahun depan.

Pelatih yang berusia 58 tahun itu dianggap kurang sukses di musim ini. Performa Rossoneri menemui kesulitan dalam perburuan Scudetto, meskipun akhirnya mereka berhasil menempati posisi kedua. Tidak hanya itu, skuat yang dibesut oleh Pioli juga gagal menembus fase grup Liga Champions, dan setelah terdegradasi ke Liga Europa, mereka tersingkir di perempat final. Hal yang serupa terjadi pula di Coppa Italia, di mana Milan tidak mampu mencapai hasil yang diharapkan.

AC Milan dikabarkan tengah mencari pelatih baru. Paulo Fonseca, pelatih asal Portugal yang saat ini menangani Lille, disebut-sebut berada di posisi terdepan untuk menggantikan Stefano Pioli. Sementara itu, Milan hanya memiliki dua pertandingan tersisa di Liga Italia, dengan laga tandang melawan Torino pada tanggal 18 Mei, diikuti pertandingan kandang melawan Salernitana di San Siro pada tanggal 26 Mei. Pioli menyatakan rencananya untuk mengadakan pertemuan dengan jajaran direksi klub setelah pertandingan melawan Salernitana.

Baca Juga:   Susul Erick Thohir, Hartono Bersaudara Jadi Pengusaha Indonesia Pemilik Klub Serie A

“Saya mencoba untuk tidak memikirkan tentang hal itu, tapi tentu saja, saya akan bertemu dengan klub di akhir musim dan kami akan membuat penilaian serta menentukan masa depan,” ungkap Pioli seperti yang dikutip oleh Milannews. “Sampai saat itu, fokus saya adalah membantu tim. Hubungan saya selalu baik dengan klub dan akan terus demikian hingga akhir.”

“Semua pihak akan membuat keputusan mereka sendiri. Bersabarlah. Anda, media, telah menantikan hingga sekarang, mengganggu saya dengan membicarakan masa depan. Sekarang, Anda hanya perlu menunggu satu pekan lagi,” tambah Pioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!