BeritaSepak Bola

Manchester United Sempat Dekati Thomas Tuchel, Tapi Memang Erik Ten Hag Pilihan Terbaik!

Bambang Sutini
×

Manchester United Sempat Dekati Thomas Tuchel, Tapi Memang Erik Ten Hag Pilihan Terbaik!

Share this article
erik ten hag

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, membuka-bukaan mengenai spekulasi masa depannya di musim panas ini. Ia mengakui hampir kehilangan pekerjaannya kepada Thomas Tuchel. Pada akhir Mei 2024, Manchester United melakukan evaluasi akhir musim, dimana salah satu topik yang dibahas adalah nasib Ten Hag yang dipertanyakan.

Pada saat itu, Ten Hag berada di ujung tanduk. Kabar ramai beredar bahwa ia akan dipecat setelah Manchester United finish di peringkat kedelapan dalam klasemen akhir Premier League musim 2023/2024. Situasi tersebut mengakibatkan ketidakpastian besar terkait masa depan Ten Hag di klub.

Meskipun berada dalam situasi sulit, Ten Hag berhasil bertahan. Kabar mengenai hampir kehilangan pekerjaannya di tengah spekulasi tersebut menjadi momen menegangkan bagi manajer asal Belanda tersebut.

Meskipun demikian, manajemen Manchester United memutuskan untuk tetap mempertahankan sang manajer. Ten Hag baru-baru ini menceritakan kisah terkait keputusan tersebut.

Terbang ke Ibiza

Erik ten Hag mengungkapkan bahwa pada saat pengumuman keputusan tersebut dibuat, ia sedang berlibur di Ibiza. Saat itu, perwakilan manajemen Manchester United mendatanginya dan memberitahukan bahwa ia akan tetap menjadi manajer MU untuk musim 2024/2025.

Baca Juga:   Dipertahankan atau Dipecat, Manchester United Putuskan Masa Depan Erik Ten Hag di Pekan Depan

“Dengan cara yang tak terduga, perwakilan Manchester United terbang ke Ibiza untuk memberitahu saya bahwa saya akan dipertahankan,” ungkap Ten Hag kepada NOS Studio Voetbal. Kehadiran mereka tersebut sedikit membuyarkan liburan saya karena tanpa pemberitahuan sebelumnya mereka langsung datang ke tempat saya berlibur,” ujarnya sambil tersenyum.

Ten Hag menambahkan bahwa kejutan yang disampaikan perwakilan MU di Ibiza tersebut memang mengejutkan. “Mereka benar-benar mengganggu liburan saya dengan kedatangan mereka yang tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya,” pungkasnya dengan senyum.

erik ten hag

Nyaris Oleng ke Tuchel

Erik ten Hag juga mengkonfirmasi bahwa Manchester United telah berkomunikasi dengan beberapa manajer, termasuk Thomas Tuchel yang disebut-sebut sebagai calon penggantinya.

Menurut Ten Hag, “Tidak dirahasiakan bahwa Man United telah berbicara dengan beberapa kandidat untuk posisi ini. Mereka memberi tahu saya bahwa mereka telah berdiskusi dengan Thomas Tuchel.”

Namun, akhirnya Man United memutuskan bahwa mereka telah memiliki manajer terbaik untuk tim mereka, demikian disimpulkan oleh Ten Hag.

Segera Kembali

Erik ten Hag direncanakan akan kembali ke Manchester pada akhir bulan ini. Pelatih tersebut akan mempersiapkan timnya untuk menjalani sesi pra-musim yang akan dimulai pada awal Juli mendatang.

Baca Juga:   Calon Duet Jay Idzes di Timnas Indonesia, Langganan Main di Liga Champions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!