Sepak BolaBerita

LALIGA Youth Tournament: Ajang Unjuk Gigi Pesepak Bola Muda Indonesia, Siap-siap Terbang ke Spanyol

Bambang Sutini
×

LALIGA Youth Tournament: Ajang Unjuk Gigi Pesepak Bola Muda Indonesia, Siap-siap Terbang ke Spanyol

Share this article
LALIGA Youth Tournament

Operator kompetisi sepak bola Spanyol, LALIGA, telah mengambil langkah besar dengan tujuan membantu mengembangkan talenta muda di Indonesia melalui event LALIGA Youth Tournament. Event ini memberikan kesempatan bagi para pemain muda berbakat untuk mendapatkan perhatian khusus dan potensi untuk berkembang serta diperhitungkan untuk diterbangkan ke Spanyol guna meniti karier sepak bola mereka lebih lanjut.

LALIGA Youth Tournament direncanakan akan diselenggarakan di Yogyakarta, Indonesia pada 3 dan 4 Agustus mendatang, di Yogyakarta Independent School (YIS). Keputusan memilih Yogyakarta sebagai lokasi turnamen ini bukan tanpa alasan, karena merupakan langkah awal untuk mengembangkan ajang ini di tanah air serta di seluruh Asia. Hal ini menandakan komitmen LALIGA dalam mendukung perkembangan sepak bola junior di Indonesia.

Dalam pernyataannya, Almudena Gomez, Delegasi LALIGA di Indonesia, menjelaskan bahwa kehadiran LALIGA Youth Tournament di Indonesia, khususnya di Yogyakarta, adalah bagian dari strategi untuk merangsang pertumbuhan sepak bola di tanah air dan kawasan Asia secara keseluruhan. Indonesia dipilih sebagai tuan rumah karena merupakan pasar yang vital bagi LALIGA, dengan jutaan penggemar yang sangat antusias terhadap olahraga sepak bola.

Baca Juga:   Manchester United Coba Daratkan Jarrad Branthwaite di Januari 2025?

Dengan adanya LALIGA Youth Tournament, diharapkan akan memberikan kesempatan luar biasa bagi generasi muda Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka dalam dunia sepak bola, serta memperluas jangkauan pengaruh LALIGA di Asia. Hal ini menjadi langkah positif dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan talenta muda di bidang olahraga, khususnya di Indonesia.

Almudena menyampaikan kegembiraannya dalam membawa LaLiga lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia, yang dipercayanya memiliki jutaan fans setia LaLiga. Selama tujuh tahun terakhir, berbagai proyek dan acara telah dikerjakan, termasuk terselenggaranya LALIGA Youth Tournament di Yogyakarta tahun ini. Menurutnya, penting untuk memberikan pengalaman berharga kepada para pemain muda, dan pilihan Yogyakarta sebagai lokasi turnamen ini dianggap tepat mengingat potensi besar dari kota tersebut dan berlimpahnya bakat serta talenta sepak bola di sana.

LALIGA Youth Tournament

Almudena juga menyoroti keberadaan Asprov dari PSSI dan PSS Sleman sebagai salah satu stakeholder penting dalam industri sepak bola di Yogyakarta. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak terkait, Almudena meyakini bahwa Yogyakarta menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi tuan rumah LALIGA Youth Tournament di Indonesia.

Baca Juga:   Prediksi Euro: Spanyol vs Kroasia 15 Juni 2024

Almudena menjelaskan lebih lanjut bahwa pemain terbaik dalam turnamen ini memiliki kesempatan untuk diundang ke Spanyol. Hal ini dikarenakan kerjasama antara LALIGA dan The Footballicious yang telah membawa dua pemain muda Indonesia ke Real Sociedad. Almudena berharap agar para pemain yang berprestasi dapat melanjutkan karier mereka di Spanyol.

Menyusul kerjasama dengan The Footballicious, Almudena menyebutkan bahwa pihaknya telah bekerja sama untuk memberangkatkan pemain-pemain terbaik. Upaya ini terbukti dengan pengiriman pemain dari SSB Forsgi ke Real Sociedad yang telah dilakukan sebelumnya. Kerjasama ini memberikan kesempatan berharga bagi pemain-pemain muda Indonesia untuk berkembang di kancah sepakbola internasional.

Almudena menegaskan harapannya agar pemain-pemain terbaik dapat meraih kesempatan bermain di Spanyol. Dukungan dari LALIGA dan The Footballicious terhadap pemain-pemain Indonesia diharapkan dapat membuka peluang bagi mereka mengembangkan bakat dan karier sepakbola di level yang lebih tinggi di Real Sociedad.

Mereka berlatih dan menonton pertandingan Real Sociedad di Spanyol, sehingga diharapkan kesempatan ini akan membawa kebaikan bagi para peserta LALIGA Youth Tournament yang akan berangkat ke Spanyol.

Baca Juga:   Dibawa Erik Ten Hag ke Amerika Serikat, Jadon Sancho Batal ke PSG?

Selain itu, Andhika Suksmana, CEO The Footballicious selaku promotor dari LALIGA Youth Tournament, menyatakan optimisme bahwa turnamen ini dapat menjadi panggung bagi munculnya pemain-pemain hebat dari Indonesia.

Kepercayaan yang diberikan pada Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen sebesar LALIGA Youth Tournament merupakan suatu kebanggaan. Dengan prestise LALIGA sebagai kompetisi terbaik di dunia yang selalu melahirkan bakat-bakat muda, diharapkan turnamen semacam ini dapat menjadi wahana bagi para pemain muda Indonesia untuk mengasah potensi dan bakat mereka.

LALIGA Youth Tournament akan menyelenggarakan lima kategori usia dengan format 6×6 dan 9×9, mencakup U-8, U-10, U-12, U-14, dan U-16. Setiap kategori usia dibatasi hanya untuk 16 tim peserta. Bagi yang tertarik untuk mendaftar, silakan kunjungi akun Instagram @laligayouthtournament.id untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam LALIGA Youth Tournament yang akan mempertemukan tim-tim berbakat dalam kelompok usia tersebut. Pastikan Anda segera mendaftar karena slot terbatas untuk masing-masing kategori usia. Segera akses akun Instagram @laligayouthtournament.id untuk mendapatkan informasi lengkap dan persyaratan pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!