BeritaSepak Bola

Tipis! Chelsea Buka Peluang Tampil di Liga Europa 2024/2025

Bambang Sutini
×

Tipis! Chelsea Buka Peluang Tampil di Liga Europa 2024/2025

Share this article
Tipis! Chelsea Buka Peluang Tampil di Liga Europa 2024 2025

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa kemenangan 2-1 timnya atas Brighton & Hove Albion F.C. dapat mempertahankan peluang mereka untuk tampil dalam Liga Europa 2024-2025. Pertandingan antara kedua tim tersebut berlangsung di Stadion Falmer dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pada Kamis, 16 Mei 2024.

Pochettino menyatakan kebahagiaan timnya atas kemenangan yang diraih dalam pertandingan tersebut, karena kemenangan tersebut membuka peluang bagi timnya untuk berkompetisi di Liga Europa musim depan. “Kami merasa sangat senang karena tiga poin yang kami raih memberikan harapan bagi kami untuk mencapai tujuan kami, yaitu tampil di kejuaraan Eropa musim depan,” ujar Pochettino seperti dilansir dari laman Chelsea pada Kamis (16/5/2024).

Kemenangan tersebut membawa The Blues, julukan Chelsea, naik ke posisi enam dalam klasemen dengan 60 poin. Dengan posisi ini, tim masih memiliki peluang untuk mengejar peringkat Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima dengan 63 poin, yaitu zona Liga Europa untuk musim 2023-2024. Peluang untuk menyalip Tottenham Hotspur tersebut masih terbuka bagi Chelsea.

Baca Juga:   Barcelona Bersimbah Drama

Pernyataan Pochettino dan hasil kemenangan tersebut memberikan semangat baru bagi Chelsea untuk mengejar posisi di klasemen yang memungkinkan mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan. Dengan semangat ini, Chelsea bersiap untuk menghadapi sisa pertandingan dengan maksimal guna mencapai tujuan mereka dalam meraih tiket tampil di Liga Europa musim depan.

Akan tetapi, untuk meraih kesuksesan dalam Liga Inggris, Chelsea harus memenangkan pertandingan terakhir melawan Bournemouth pada 19 Mei 2024. Mereka juga berharap agar Tottenham Hotspur mengalami kekalahan dari Sheffield United untuk memperbesar peluang mereka. Pelatih berusia 52 tahun itu menekankan bahwa timnya layak mendapatkan penghargaan atas performa mereka pada pertandingan tersebut. Para pemain Chelsea telah menunjukkan dedikasi dan memberikan yang terbaik dalam menghadapi tim tuan rumah.

“Para pemain pantas mendapat pujian penuh karena usaha mereka serta kemampuan dalam pertandingan tersebut. Mereka mendekati permainan dengan serius dan berusaha menerapkan semua latihan yang kami lakukan,” ucap sang pelatih. Ia menegaskan rasa kebanggaannya atas semangat timnya. “Bermain melawan tim seperti Brighton di kandang mereka selalu menantang dan sulit, namun kami siap menghadapinya,” tambahnya dengan keyakinan.

Baca Juga:   Kesalahan Fatal yang Membuat Liverpool Gagal dalam Perburuan Gelar Juara Liga Inggris

Pelatih Chelsea sangat mengapresiasi semangat serta kerja keras para pemainnya dalam pertarungan tersebut. Ia meyakini bahwa timnya bekerja keras dan mencoba menerapkan strategi yang telah dipersiapkan di lapangan latihan. “Prestasi mereka patut diakui sepenuhnya, mereka memberikan segalanya dalam pertandingan melawan Brighton di stadion lawan. Saya sangat bangga dengan mereka,” ungkapnya, menunjukkan rasa hormat dan kebanggaannya kepada para pemainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!